Muqobalah Juz 30 SDIT Qatrunnada Jakarta

Jakarta — Tiada kata lain yang paling indah selain ungkapan syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karuniaNya. Alhamdulillah Sabtu, 10 Pebruari pekan lalu Qatrunnada mengadakan kegiatan Muqobalah Juz 30 dan Parenting. Muqobalah Juz 30 adalah ujian lisan tahfidz siswa Qatrunnada Jakarta yang telah menyelesaikan setoran tahfidz juz 30. Ujian ini dimaksudkan untuk memastikan siswa Mutqin dengan hafalan yang telah mereka setorkan.

Penguji dalam Muqobalah ini berasal dari seluruh orang tua siswa dari kelas 1 – 6 yang hadir pada acara Muqobalah Juz 30 dan Parenting. Ada dua peserta yang mengikuti Muqobalah Juz 30 kali ini, yakni Dzaki Ar-Razi dari kelas 6 dan Sifzaratu Arohma dari kelas 4. Mereka bergantian menjawab pertanyaan yang diajukan tim penguji selama kurang lebih 30 menit. Setelah proses pengujian oleh tim penguji (red. orang tua), akhirnya tim penguji beserta Kepala SDIT Qatrunnada, Ustadz Dodi Nurhadi menyatakan bahwa anada Dzaki dan Sifza telah berhasil menyelesaikan setoran juz 30 mereka dengan predikat mutqin. Alhamdulillah

Rasa bangga, haru, bahagia bercampur menjadi satu ketika orang tua Dzaki dan Sifza naik ke atas panggung memberikan ucapan selamat sembari membawa hadiah teristimewa yang diberikan langsung sebagai ucapan syukur dan penyemangat atas kerja keras mereka dalam menghafal dan mempertahankan hafalannya. Selain itu, ananda Dzaki dan Sifza pun berhak mendapatkan sertifikat Mutqin dari SDIT Qatrunnada.

Senang rasanya melihat semua kenikmatan yang Allah berikan ini, siswa yang sholeh dan sholehah. Para pejuang Isalam, pecinta Al Qur’an, dan penegak kebenaran. Semoga Allah mudahkan semua urusan kita, dan semoga Allah senantiasa memberikan kita nikmat, memiliki generasai Rabbani, generasi Qur’ani. Aamiin ya Allah..

Silakan tulis tanggapan atau pertanyaan di sini.. :D