Marhaban Ya Syahru Ramadhan

Jakarta — Ditengah terik matahari yang menyengat kepala, siswa siswi Qatrunnada tetap lantang manyanyi dan bershalawat dalam acara Tarhib Ramadhan, Senin (22/5) kemarin. Tarhib Ramadhan kali ini diisi dengan pawai menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Marhaban Ya Ramadhan, Marhaban Ya Syahru Syiam.. 

Ya, begitulah teriak anak-anak saat berpawai, tak ada kata lelah, tak ada kata panas, tak ada kata capek, yang ada hanya raut wajah gembira, kebahagiaan yang terpancar dari setiap wajah mereka menandakan bahwa mereka sangat siap, dan merindukan datangnya bulan suci Ramadhan.

“Barang siapa yang bergembira, dan bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, maka Allah mengharamkan jasadnya menyentuh api neraka,” tegas Ust. Dae saat menyemangati peserta Pawai Tarhib Ramadhan. Sontak para peserta langsung menyambut dengan gemuruh takbir dan kepalan tangan pertanda mereka begitu semangat.

Dalam Pawai Tarhib Ramadhan kali ini, para peserta berjalan mengelilingi Komplek Cempaka Baru. Pawai diisi dengan pemberian kartu pertanda akan datangnya bulan suci Ramadhan. Setiap warga yang ditemui, memberikan apresiasi, bahkan beberapa warga ada yang sempat ikut berenyanyi, bersholawat dan ada pula yang sempat ikut berpawai..

Bulan yang dirindukan pun akan segera datang, bulan yang di dalamnya begitu banyak keberkahan, bulan yang di dalamnya begitu banyak pahala..

Marhaban Ya Syahru Ummati, Marhaban Ya Syahru Ramadhan… 

1 Comment

Silakan tulis tanggapan atau pertanyaan di sini.. :D