Juara Bukan Prioritas, Keberanian adalah Prestasi Terbaik

 

Jakarta — Sedikitnya, 50 peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori puisi bertanding pada Kamis (4/5) di Komplek SDN Sumur Batu, Bendungan Dempet, Kemayoran – Jakarta Pusat. Dalam Kegiatan ini turut serta juga siswa Qatrunnada di dalamnya, Haura Farhan Zafirah atau yang akrab Haura ini merupakan siswa kelas 5 dan merupakan anggota dari ekskul Public Speaking.

Haura terpilih mewakili Qatrunnada setelah proses seleksi dan pemantauan bakat yang dilakukan oleh pembina ekskul Public Speaking, Ka Arif. Walaupun dalam kegiatan kali ini Qatrunnada dan Haura belum bisa meraih hasil maksimal, setidaknya pengalaman yang didapat oleh Haura hari itu sangat berharga dan akan mampu membangkitkan potensi terbaik dalam diri Haura.

“Tujuan kita datang ke sini (lomba), bukan untuk menjadi pemenang apa lagi kalah. Kita ini kan pelajar, tugas kita belajar, belajar untuk tidak menjadi seorang yang penakut. Keberanian, kemauan dan rasa percaya diri, itulah yang kelak akan menjadikan anak-anak besar dan berhasil”, jelas Ust. Daenuri (Koordinator Kesiswaan)

Yaps, begitulah seharusnya. Kita pelajar, tugas utama kita belajar, kalaupun ada hal lain yang kita dapat dari proses belajar kita. Berarti itu hadiah dari Allah atas usaha dan kerja keras kita. Yang terpenting adalah, anak-anak mampu tampil di depan umum, berani dan punya rasa percaya diri yang kuat untuk mengalahkan takut dalam dirinya sendiri…

Semangat terus…

Belajar teruuss…. 

PASTI BISA !!!

 

1 Comment

Silakan tulis tanggapan atau pertanyaan di sini.. :D