Indahnya Berbagi Kebersamaan

■ Yusuf Muhammad


“Ifthor jama’i diharapkan dapat mempererat ukhuwah di antara sesama siswa dan para ustadz ustadzah,”
~Ustadzah Rida, Wakil Kepala Sekolah~


JAKARTA – Berpuasa sunnah bagi kebanyakan umat Islam merupakan hal yang sulit dilakukan. Jangankan yang sunnah, puasa Ramadhan yang diwajibkan Allah swt pun banyak dilanggar oleh umat Islam. Maka, mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan serta menambahnya dengan puasa sunnah kelak di akhirat akan dipersilakan masuk ke dalam surga melalui pintu Ar-Rayyan.

Sebagai sekolah dengan visi dan misi Qur’an, Qatrunnada membiasakan para murid dan guru berpuasa sunnah bersama sekali setiap bulannya. Kegiatan puasa sunnah bersama, biasanya diiringi dengan kegiatan ifthor jama’i (berbuka bersama) di perwakilan rumah orang tua murid di masing-masing kelas. Kali ini, Kamis (9/3), ifthor jama’i dilaksanakan di sekolah oleh seluruh civitas akademika (murid dan guru).

Menurut Ustadzah Eka, salah satu guru senior di Qatrunnada, kegiatan Ifthor Jama’i diadakan agar anak-anak berbahagia dan bisa mengisi waktu menunggu berbuka dengan hal-hal yang bermanfaat. Sayangnya, tidak semua murid datang menghadiri Ifthor Jama’i bulan ini.

“Tadi kita art and craft membuat ular dari sedotan. Habis itu ada juga lomba masukin paku ke dalam botol. Terakhir ada nonton bareng juga,” cerita Azzahra, murid Grade Four, (9/3).

Editor: Daenuri

Galeri:

Anak-anak bersemangat membuat ular dari sedotan, (9/3).

Ini apa ya captionnya??

k

Silakan tulis tanggapan atau pertanyaan di sini.. :D